Kata kata hari santri 22 Oktober 2018

Kata kata hari santri 22 Oktober 2018 - Pejabat negara telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasonal. Ditetapkannya Hari Santri Nasional ini dikarenakan begitu cukup besar peran santri bagi bangsa ini. Beberapa tokoh besar dan pemuka agama yang punya andil itulah yang membuat pemerintah menilai hari santri begitu penting ditetapkan.

“Sejarah mencatat, para santri telah mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan tersebut. Para santri dengan caranya masing-masing bergabung dengan seluruh elemen bangsa, melawan penjajah, menyusun kekuatan di daerah-daerah terpencil, mengatur strategi, dan mengajarkan kesadaran tentang arti kemerdekaan,” kata Presiden di hadapan para santri, ulama, dan tokoh-tokoh agama yang hadir di Masjid Istiqlal Jakarta.

Penetapan hari santri nasional dilakukan agar kita selalu ingat untuk meneladani semangat jihad ke-Indonesiaan para pendahulu kita, semangat kebangsaan, semangat cinta tanah air, semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Dibawah ini adalah Kata kata hari santri berupa gambar, silakan dilihat


Kata kata hari santri
slogan santri
Slogan-slogan santri itu di antaranya adalah:

        Responsible,ownership,Determinate
        My soceity is my university
        "Hum rijaalun wa nahnu " yo "rijaalun"
        Tiada satu saat tanpa bergelimang dalam lautan ilmu yang berfaedah

Arti dari slogan Responsible,ownership,determinateyaitu para santri seharusnya bertanggungjawab terhadap pesantren tempatnya menimba ilmu, terhadap agama ,terhadap Allah dan rasul-Nya dan juga terhadap dirinya sendiri, sertamerasa memiliki sehingga bisa menjaga,dan menentukan dan mempunyai inisiatif untuk melakukan hal yang baik baik didalam lingkungan santri maupun diluarnya.

Kata kata santri "Hum rijaalun wa nahnu" yo "rijaalun" merupakan slogan bahasa Arab dan bahasa Jawa yang jika diartikan adalaha "mereka laki=laki kita " yo "laki-laki ",kalau mereka mampu mengapa kita tidak,kan kita sama-sama manusia jika mereka bisa sukses kita juga bisa. Dengan slogan ini para santri selalu berusaha untuk meraih cita-citanya dalam dunia dan cita-cita di akhirat, dengan semangat cinta kepada Allah. 

Bagi anda pengguna bbm baca juga: Gambar DP BBM Hari Santri Nasional 22 Oktober
Dan jangan lupa baca sejarah hari santri nasional agar kita semakin menyadari betapa besarnya perjuangan para santri saat itu.
Baca juga: kata kata sumpah pemuda
Diatas itu adalah kumpulan gambar dan animasi berisi ucapan Selamat Hari Santri Nasional dan Kata kata hari santri yang kami sadur dari berbagai sumber. Untuk mengingatkan kepada teman-teman dan keluarga anda bahwa pada 22 Oktober merupakan Hari Santri Nasional.

0 Response to "Kata kata hari santri 22 Oktober 2018"

Post a Comment

close