Rabbi Habli Minash Sholihin Artinya Adalah

Rabbi habli minash sholihin – yaitu sebuah doa dari seorang Nabi bernama Ibrahim ketika berdoa kepada Allah Subhanahu Wataala agar diberi atau dikaruniai anak/keturunan, jadi doa rabbi habli minash sholihin itu termasuk doa supaya kita dikaruinai anak laki-laki yang soleh, setelah menunggu sekuian waktu dengan cukup begitu lama akhirnya doa Nabi Ibrahim terkabul, istirnya akhirnya dapat mengandung lalu melahirkan anak bernama Ismail yang juga kelak akan menjadi Nabi.

Rabbi habli minash sholihin artinya adalah

Kita tahu bahwa kedudukan Nabi Ibrahim di dalamkehidupan manusia diatas bumi ini begitu penting sepanjang zaman serta tidak bisa kita ragukanlagi, karena Nabi Ibrahim memiliki keimanan terbaik serta ketauhidan serta teladan untuk semua umat manusia di alam semesta ini.

Ibrahim termasuk dari golongan manusia pilihan di sisi Allah, serta termasuk golongan Ulul Azmi. Nama Ibrahim diabadikan sebagai nama sebuah surah, serta disebut sebanyak 69 kali di Al-Qur’an.

Beliau begitu berani saat menyatakan kebenaran ajaran Tauhid walau orang-orang kafir di zmannya semakin meningkat permusuhannya. Itulah kelebihan dari Ibrahum yaitu keteguhan saat mendakwahkan nilai-nilai tauhid kepada umatnya.

Rabbi habli minash sholihin artinya adalah

Doanya Nabi Ibrahim ‘alaihissalam ketika meminta anak:
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
(Rabbi habli minash shalihin)
Artinya: “Wahai Rabbku, berilah aku keturunan yang shalih.” Lihat Al Quran surat Al Qashshash: 110.
Itulah yang dapat kami sampaikankepada anda mengenai arti dari doa rabbi hablli minash sholihin, anda dapat membaca doa ini sesudah sholat malam atau sholat tahajud dengan rutin dan sabar agar suatu saat dikaruniai keturunan anak sholeh yang berbakti dan selalu mendoakan kedua orangtuanya.

2 Responses to "Rabbi Habli Minash Sholihin Artinya Adalah"

  1. Assalaamu'alaikum,,
    Afwan, untuk anak perempuan apakah disamakan atau beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo perempuam aku suka ganti jadi robbihabli minasholehah

      Delete

close