2 Cara Ampuh Mengatasi Layar Android Berubah Warna

Pada kesempatan baik ini kami akan menginformasikan kepada anda tentang cara mengatasi layar android yang berubah warna, terkadang beberapa dari kalian mungkin mengalami masalah seperti itu berbagai masalah itu diantaranya yaitu sebagai berikut ini layar android berubah warna hijau, layar hp android berwarna ungu, ayar hp samsung berubah warna, layar hp android berubah warna ungu,layar hp android jadi negatif, layar hp android kuning, layar hp android berwarna pelangi. Jadi kami disini mencoba dan berusaha untuk membantu anda menemukan solusi untuk mengatasi berbagai masalah tersebut.
2 Cara Ampuh Mengatasi Layar Android Berubah Warna

Cara Ampuh Mengatasi Layar Android yang Berubah Warna

Baiklah sebelum kita mulai maka cobalah untuk anda pastikan apa saja penyebab awal dari layar android tiba-tiba jadi berubah warna apakah karena jatuh ataukah secara tiba2 saja, ada bahkan ada juga yang ketika bermain games dengan waktu lama tiba2 saja layar android langsung warnanya berubah.

Disini ada sejumlah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut, beberapa cara ini bisa anda lakukan dengan berbagai merk smartphone apapun asalkan touchscreen berbagai merk itu diantaranya adalah samsung, oppo,lenovo, andromax, xiaomi, nokia, asus, advan, tablet, vivo, polytron dan sebagainya.

Cara Ampuh Mengatasi Layar Android yang Berubah Warna

Langkah awal yaitu anda pastikan Lcd tidak Retak atau Pecah kalian bisa dengan lakukan Factory Reset dengan mengembalikan ke Pengaturan Pabrik ataupun Pengaturan Awal takut ada kerusakan pada sistem atau aplikasi pada bagian pengaturan warna layar pada hp android tersebut anda dapat lakukan cara di bawah ini tergantung hp android yang sedang kau gunakan saat ini.
  1. Langkah Pertama anda pilih saja ke menu Setting/Pengaturan
  2. Dan cobalah untuk geser ke bawah dengan menekan menu Scroll kemudian kamu pilih saja menu  Backup & Reset
  3. Kemudian tab baru pilih Factory reset
  4. Langsung anda klik kalau bagi kamu sudah dianggap benar, kemudian tab baru Reset device.
  5. Terakhir tunggu proses resetnya hingga selesai sekitar 10 sampai 15 menit tergantung banyaknya aplikasi dan data yang akan segera terpasang secara otomatis.
Langkah atau cara kedua berikutnya adalah dengan mengunakan THINNER CAT bersihkan pakai Koas atau Sikat gigi bisa jadi terdapat korosi pada bagian blok /soket LCD yang tersambung pada mesin hp android tersebut.

Apabila kedua cara tersebut masih saja layar android berubah warna maka anda bisa lakukan cara terakhir ini yaitu Ganti LCD dengan yang baru, anda dapat beli di toko online atau toko terdekat, dan coba anda pasang jika hp android sudah kamu ganti kemudian layar LCD normal, jelas sudah kerusakan bukan di Jalur atau Korosi itu yakin disebabkan karena LCD nya yang rusak sehingga perlu diganti dengan yang baru.

Demikian sudah artikel dan postingan kami yang berkaitan dengan bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini layar android berubah warna hijau, layar hp android berwarna ungu, layar hp samsung berubah warna, layar hp android berubah warna ungu,layar hp android jadi negatif, layar hp android kuning, layar hp android berwarna pelangi. Sekarang anda sudah tau cara mengatasi sendiri masalah tersebut tinggal dicoba saja apabila masih ada kendala maka langkah terakhir mengatasi masalah layar android berubah warna adalah dengan mengganti LCD. Baik sampai disini anda sudah mengerti bukan, oke sekian dan selamat mencoba.

1 Response to "2 Cara Ampuh Mengatasi Layar Android Berubah Warna"

close